-->

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato didiskualifikasi dari nomor ganda putri Grand Slam Perancis Terbuka

JuaraOlahraga.com, Roland Garros  Salah satu petenis putri kebanggaan IndonesiaAldila Sutjiadi, dan pasangan gandanya asal Jepang, Miyu Kato, harus mengubur impian untuk berkiprah lebih jauh di sektor ganda putri turnamen tenis grand slam French Open 2023, setelah mereka mesti mendapati kenyataan pahit didiskualifikasi.

Kejadian bermula ketika Miyu Kato tanpa sengaja memukul bola mati namun sialnya mengenai tubuh seorang anak bola. Entahlah apakah mungkin lantaran terkaget atau sebab lainnya? si gadis anak bola itu menangis.

Tak berselang lama, Miyu terlihat mendekati dan berusaha meminta maaf kepada si gadis yang nampak terisak menangis dan gemetar.

Awalnya wasit memberikan peringatan kepada petenis Negeri Matahari Terbit itu, akan tetapi tak lama kemudian pengawas pertandingan memasuki lapangan. Dan akhirnya Dila / Miyu yang pada sektor ganda putri Roland Garros 2023 ini ditempatkan sebagai unggulan ke 16, dinyatakan didiskualifikasi menyusul protes yang dilakukan oleh Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo pada wasit.

Insiden itu terjadi pada set kedua, saat Dila / Miyu, begitu sapaan karib Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato, memimpin dengan skor 3-1, setelah lawan mereka, Marie Bouzkova dari Ceko dan Sara Sorribes Tormo asal Spanyol, memangi set pertama dengan keunggulan 7-6(1).

Walaupun langkah pasangan Asia itu harus kandas di putaran ketiga ganda putri, namun Dila / Miyu masih punya harapan untuk melangkah lebih jauh di sektor ganda campuran.

Dila yang digandeng petenis asal Belanda, Matwe Middelkoop di sektor ganda campuran, sukses memijakkan kaki ke babak delapan besar.

Duet gado-gado itu berhak mengantongi tiket perempatfinal, setelah mereka mencetak kejutan besar dengan menjungkalkan pasangan unggulan ketiga, Giuliana Olmos dari Meksiko dan Neal Skipski asal Britania Raya, dalam dua set langsung 6-2, 7-6(7).

Selanjutnya di babak quarterfinal, Dila / Matwe bakal berjumpa pasangan beda negara, Chan Hao-ching dari China Taipei dan Fabrice Martin asal Prancis.

Tennis Roland Garros: Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Vs Marie Bouzkova / Sara Sorribes Tormo

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com